"Masalah value kita tetap mengharapkan dari core bisnis kita yakni di telepon voice, SMS dan data. Sedangkan ini (XL Tunai - red) kita memberikan nilai tambah bagi pelanggan kita," ungkap Regional Marketing Manager XL Central Region, Nurul Nurnasari saat berbincang dengan detikINET, Selasa (29/3/2011).
Ditambahkan olehnya, tujuan dari XL Tunai adalah untuk meretensi pelanggannya. Layanan-layanan di luar core bisnisnya bisa membuat pelanggan dan calon pelanggannya akan terikat. Karena kompetisi saat ini yang sedemikian ketat membuat pelanggan mudah goyah oleh promosi-promosi yang mengandalkan tarif murah.
"Pengguna XL akan semakin stick on dengan kita. Ini akan menekan churn. Saat ini masyarakat masih mudah sekali digoyang dengan tarif. Kalau kita tidak punya layanan yang bagus dan bermanfaat bagi pelanggan maka bukan tidak mungkin pelanggan kita kabur," paparnya.
Saat ini layanan ini baru diuji coba di Yogyakarta. Rencananya bulan Mei baru akan diluncurkan secara nasional. Sebanarnya layanan ini sudah dikemas sejak 2007 silam. Namun saat itu regulator belum memberikan izinnya.
"Kita sudah mendapatkan lisensinya dari Bank Indonesia. Memang edukasinya tidak mudah. Tapi saat ini masyarakat sudah terbiasa dengan penggunaan perangkat cerdas. Disamping itu penetrasi smartphone juga sudah cukup tinggi. Jadi ini saatnya kita untuk masuk menawarkan layanan ini," tukasnya.
( afz / rou )
0 komentar
Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^