Pengguna Media Sosial Naik Dua Kali Lipat Sejak 2007

Jakarta - Data dari comScore menyebut, penggunaan media sosial seperti facebook, twitter dan yang lainnya merangkak dua kali lipat sejak 2007. Pertumbuhan ini cukup mengejutkan dari prediksi awal.

Seperti dikutip detikINET dari data perusahaan riset tersebut, Kamis (16/6/2011), rata-rata pengguna media sosial di Amerika menghabiskan sekitar 16 persen waktunya di jejaring sosial. Kebanyakan dari mereka berkutat di Facebook, LinkedIn, Tumblr dan Twitter.

Angka ini naik dua kali lipat, dari angka sebelumnya di 2007 yang mengatakan rata-rata pengguna media sosial di Amerika menghabiskan waktu 8 persen tiap harinya. Hingga tahun ini diprediksi peningkatan pengguna media sosial naik sekitar 25 persen.

Alasan terbesar dibalik kenaikan angka ini adalah berkembangnya media sosial besutan Mark Zuckerberg dengan pencapaian lebih dari 700 juta pengguna di seluruh dunia sejak 2005. Facebook telah berhasil mengalahkan MySpace sang kompetitor sebelumnya.




Hingga Mei 2011, Facebook telah memiliki 157,2 juta visitors. Angka ini meningkat empat kali lipat dibanding MySpace (34,9 juta visitors). Kini Facebook pun memiliki pangsa pasar 73 persen dari pengguna internet di Amerika.

Tak hanya Facebook, pertumbuhan media sosial saat ini juga dipengaruhi oleh LinkedIn, Tumblr, dan Twitter. Semua media sosial ini dilaporkan bergerak cukup signifikan.

Di Amerika, LinkedIn saat ini memiliki 33,4 juta visitors, Twitter 27 juta visitors, dan Tumblr 10,7 juta visitors.





( fw / fyk )
no image
Item Reviewed: Pengguna Media Sosial Naik Dua Kali Lipat Sejak 2007 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!