Auckland International Airport Limited (AIAL) kembali melakukan upaya
mendorong minat masyarakat Indonesia untuk melancong ke New Zealand
dengan menggandeng Marischka Prudence, penulis dan blogger pariwisata.
Menyusul
kesuksesan program sebelumnya yang memanfaatkan jejaring sosial dan
Farah Quinn untuk mempromosikan destinasi premium pariwisata New Zealand
kepada masyarakat Indonesia, Auckland Airport kali ini meluncurkan
program baru yang bertujuan meningkatkan jumlah pelancong cermat dan
mandiri atau biasa disebut sebagai “Free Independent Traveler” (FIT)
dari Indonesia.
Auckland Airport menjalin kemitraan dengan Wego
(situs khusus traveling) dan mengundang Marischka Prudence, salah satu
kontributor di Wego, untuk berlibur ke New Zealand dan menjajal berbagai
aktivitas seru mulai dari diving (menyelam) hingga rafting (arung
jeram). Selama perjalanan tersebut, Marischka akan berbagi cerita dan
pengalamannya melalui blog, Wego dan jejaring sosial lainnya.
“Program
ini merupakan bagian dari strategi ‘Ambition 2020’ Auckland Airport
yang fokus pada pertumbuhan jumlah pengunjung masuk dengan menambah
pengetahuan masyarakat Indonesia akan pilihan wisata independen dan
semi-independen yang ditawarkan New Zealand," ujar Glenn Wedlock,
Auckland Airport General Manager Aeronautical Commercial.
“Indonesia
adalah negara dengan potensi besar bagi New Zealand. Jumlah pelancong
yang berkunjung ke New Zealand tumbuh lebih dari 100 persen dalam lima
tahun terakhir, dan dengan populasi lebih dari 240 juta serta
perekonomian yang tumbuh signifikan, masih banyak peluang untuk
meningkatkan jumlah pengunjung. Indonesia adalah pasar Asia yang
terdekat bagi New Zealand dan memiliki GDP 15 persen lebih besar dari
Australia dan diperkirakan akan tiga kali lebih makmur dibanding
Australia pada tahun 2040,” tambah Glenn.
“Selain itu, menurut
Nielson Global Survey of Consumer Confidence & Spending Intentions,
Indonesia adalah negara dengan kepercayaan konsumen terbesar ketiga di
dunia. Hal ini penting karena dapat memicu pertumbuhan kalangan kelas
menengah yang merupakan potensi besar bagi Auckland Airport untuk
meningkatkan jumlah FIT dari Indonesia yang mengunjungi New Zealand.”
“Kami
sangat senang bisa bekerjasama dengan Auckland Airport. Kemitraan ini
selaras dengan target pasar Pelancong Cermat dan Mandiri yang
dicanangkan Auckland Airport. Wego bukan hanya merupakan situs pencarian
wisata di Asia Pasifik dan Timur Tengah, kami juga memiliki jangkauan
yang luas di seluruh Indonesia dan sangat berpengaruh di ranah jejaring
sosial. Melalui kontributor kami, Marischka Prudence, segala informasi
tentang berbagai hal menarik yang dimiliki dan ditawarkan New Zealand
akan disajikan di situs Wego," ujar Graham Hills, Managing Director,
Indonesia, Wego.com.
“Bersama Wego dan Auckland Airport, saya
akan menularkan semangat berpetualang dan berbagi cerita mengenai
pariwisata New Zealand melalui jejaring sosial kepada para Pelancong
Cermat dan Mandiri di Indonesia. Saya baru kembali dari New Zealand,
banyak wilayah yang saya jelajahi dan semuanya adalah pengalaman berbeda
dan berkesan. New Zealand tidak hanya memiliki pesona alam yang luar
biasa, tapi banyak hal lain yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke
sana. Mau tahu keseruan apa saja yang mewarnai perjalanan saya?
eksklusif hanya untuk anda, para Pelancong Cermat dan Mandiri di
http://www.wego.co.id/berita/category/selandia-baru/,” papar Marischka
Prudence, penulis dan blogger pariwisata.
Mendukung penuh
program-program Auckland Airport, Mischa Mannix-Opie, Regional Manager -
South & South East Asia, Tourism New Zealand menyampaikan,
“Indonesia merupakan pasar dengan jumlah pelancong ke New Zealand yang
tumbuh pesat, dan komitmen Tourism New Zealand adalah menambah
pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai New Zealand dengan
mempromosikan pariwisata New Zealand melalui kerjasama dengan media di
Indonesia dan berpartisipasi di ASTINDO travel fair. Fokus kami adalah
memperkuat hubungan dengan konsumen, media dan agen perjalanan di
Indonesia."
"New Zealand merupakan tujuan wisata di bumi bagian
Selatan yang memiliki pesona sangat indah, dan menjadi pasar baru yang
sangat menjanjikan. Hal ini terbukti dengan berangkatnya beberapa grup
dari Indonesia melancong ke New Zealand pada saat tidak musim liburan
(low season). Sebagai agen perjalanan di Indonesia, Golden Rama
mendukung penuh program Auckland Airport dengan menawarkan berbagai
inovasi dan pilihan untuk menjawab kebutuhan potensi pasar di Indonesia
termasuk kepada generasi melek teknologi, yaitu generasi yang selalu
mencari informasi mengenai apapun melalui jejaring sosial termasuk
informasi mengenai New Zealand ketika mereka merencanakan liburan.
Generasi ini merupakan Pelancong yang Cermat dan Mandiri, mereka mencari
informasi mulai dari tujuan wisata, aktivitas, sampai akomodasi pada
saat liburan melalui jejaring sosial. Setelah mereka mendapatkan
informasi lengkap mengenai apa yang hendak dikunjungi dan dilakukan,
mereka akan menghubungi kami, agen perjalanan untuk mengatur perjalanan
sesuai dengan kehendak dan minat mereka sendiri (self drive) tanpa harus
terikat waktu tur yang padat," ujar Johan Kurniawan, Golden Rama
General Manager.
Glenn menambahkan, “Kami yakin bahwa dengan
membawa Marischka melancong ke New Zealand, yang kemudian menceritakan
pengalamannya melalui jejaring sosial dan situs Wego, merupakan cara
efektif untuk meningkatkan jumlah pelancong cermat dan mandiri dari
Indonesia. Marischka merupakan kontributor aktif di Wego dan Auckland
Airport sangat senang bisa menjadi tuan rumah bagi Marischka dan bekerja
sama dengan Wego. Selain itu, kemitraan dengan Wego selaras dengan
target pasar Pelancong Cermat dan Mandiri kami karena Wego merupakan
situs pencarian wisata ternama untuk Asia Pasifik dan Timur Tengah, yang
memiliki jangkauan luas di Indonesia dan sangat berpengaruh di ranah
jejaring sosial.”
“Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap
jejaring sosial mendorong Auckland Airport untuk terus meningkatkan
pengetahuan para Pelancong Cermat dan Mandiri mengenai berbagai
kelebihan yang dapat ditawarkan New Zealand. Penggunaan internet di
Indonesia naik dua kali lipat sejak tahun 2008 dan meskipun pengguna
internet hanya 25% dari jumlah penduduk, jumlah tersebut mewakili hampir
61 juta pengguna internet di Indonesia. Di kota-kota besar di
Indonesia, 71% dari kelas menengah memiliki ponsel, dan hampir setengah
dari jumlah tersebut menggunakannya untuk mengakses internet.”
“Kemitraan
Auckland Airport dengan Wego adalah sarana efektif untuk menyasar
Pelancong Cermat dan Mandiri dan pelancong semi-mandiri di Indonesia.
Perluasan jalur penerbangan di Asia, dibukanya penerbangan langsung dari
New Zealand ke Bali, serta program promosi yang sebelumnya dilakukan,
membuat Auckland Airport optimis dapat mengantisipasi pertumbuhan
pengunjung dari Indonesia tahun ini."
“Hasil riset menunjukkan
bahwa program promosi kami sebelumnya berhasil menjangkau lebih dari 20%
pasar wisatawan Indonesia. Auckland Airport berkomitmen untuk terus
bekerja keras dalam mengembangkan pariwisata New Zealand dan kami
percaya bahwa Wego adalah mitra terbaik untuk mencapai target kami.
Selain itu, hasil riset juga menunjukkan bahwa wisatawan Indonesia
memiliki minat yang besar terhadap produk New Zealand terutama terkait
dengan pesona alam yang indah, berjalan/mendaki, aktivitas untuk
petualangan ringan seperti bersepeda gunung, pertukaran budaya, makanan
dan belanja. Kami bersemangat menjalin kemitraan dengan Wego dan
Marischka untuk mempromosikan berbagai hal menarik yang dimiliki New
Zealand.”
- Judul : Liburan Ke New Zealand
- Penulis : Unknown
- Kategori : Wisata
-
Rating : 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Item Reviewed: Liburan Ke New Zealand
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
0 komentar
Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^