Qooco, penyedia solusi mobile learning
berskala global, pada hari ini mengumumkan metode
pelatihan baru untuk platform bahasa dan cara berkomunikasi, yang dibuat khusus
untuk industri perhotelan. Solusi mobile learning ini dirancang khusus untuk memberi pelatihan
kepada para pelaku bisnis perhotelan dan resort mewah dengan mencakup juga
butik hotel untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas
pengunjung agar mencapai kepuasan tertinggi. Metode ini diperkenalkan
pada hari ini di Hotel Management Thailand Summit di Bangkok,
Thailand.
Metode atau
platform yang disediakan oleh Qooco berfokus pada mobile learning (M-learning)
dan teknologi juga solusi pengenalan suara yang inovatif untuk
memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan metode pelatihan
tradisional. Solusi Mobile Training Qooco menawarkan peningkatan
konsistensi lewat berbagai standar dan prosedur dengan mengurangi resiko
ketidakhadiran peserta pelatihan, memungkinkan skalabilitas
modul pelatihan dan biaya pelatihan yang lebih rendah.
"Mobile learning merevolusi pendekatan pelatihan tradisional,
mengubah cara karyawan dalam berkembang juga belajar, dan memungkinkan mereka
untuk pembelajaran secara personal yang ditargetkan dengan modul pelatihan yang
dapat digunakan kapan saja untuk hasil maksimal. Qooco sangat tepat untuk
industri perhotelan. Fokus utama kami adalah untuk memaksimalkan efektivitas
pembelajaran dengan metode mobile melalui bahasa dan solusi komunikasi untuk
lebih memberdayakan pelaku bisnis perhotelan dan manajer training dalam
mengembangkan layanan keterampilan kritis jalur cepat agar menghasilkan adanya
peningkatan kepuasan pengunjung, loyalitas dan RevPar (Renue Per Available Room/ Pendapatan Per Kamar)”, kata
David Topolewski, Chief Executive Officer, Qooco.
"Di dunia dengan teknologi dan waktu yang terus
menjadi lebih kritis, Qooco memberikan sebuah pendidikan secara menyeluruh. Dengan
bisnis yang melintasi batas-batas geografis dan budaya, solusi mobile mampu
memberikan pengalaman belajar yang efektif dan efisien," kata Andre Gomez,
General Manager, Hilton Hotels & Resorts.
Dengan perangkat
yang sudah disesuaikan dengan perangkat Android dan iOS termasuk smartphone,
tablet, serta sistem operasi Windows, produk
Qooco memungkinkan karyawan perhotelan untuk belajar sendiri kapan dan di mana saja.
Berikut adalah solusi mobile Qooco yang tersedia untuk hotel di seluruh
dunia:
·
Qooco
Voice adalah aplikasi
belajar bahasa secara mobile yang telah digunakan dilebih dari 100 hotel mewah
di seluruh dunia. Dengan konten yang sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan
telah dikembangkan oleh para pelaku bisnis perhotelan, produk ini fokus pada
peningkatan berbahasa Inggris dan Mandarin untuk staf bagian pelayanan melalui
pembelajaran interaktif dan juga berkesinambungan disertai 13 bahasa pendukung.
Sangat dibutuhkan keterampilan untuk menguasai kosakata dan dialog yang
tujuannya untuk menangani secara praktis berbagai situasi nyata sehingga staf mampu
memberikan pelayanan yang konsisten bagi tamu. Tambahan konten untuk bagian Food and Beverage, Housekeeping, Spa dan Kebugaran, Keamanan, Teknik dan Dapur akan
dilengkapi dalam versi terbarunya.
·
Qooco
Upsell adalah alat pelatihan upselling
terbaru yang memungkinkan karyawan di bidang perhotelan untuk memposisikan dan
medapatkan pendapatan lebih bagi hotel dengan meningkatkan layanan kamar,
menjual paket spa dan memberikan promo spesial. Alat ini dilengkapi juga dengan
rencana atau jadwal belajar yang didukung oleh berbagai bahasa termasuk
diantaranya bahasa Asia dan Eropa.
·
Qooco Link adalah aplikasi pesan internal
yang membantu manajer hotel untuk menyebarkan pesan antar departemen dan
karyawan tertentu. Aplikasi ini juga memungkinkan manajer hotel untuk
menyebarkan pesan kepada karyawan melalui ponsel, komputer atau tablet yang
membantu mereka agar tetap terhubung dan mendapatkan berita terkini di setiap
kegiatan penting maupun permasalahan operasional. Tersedia dalam berbagai
pilihan bahasa, alat ini juga dilengkapi dengan tombol untuk mengontrol pesan,
baik pesan yang dikirimkan secara regular maupun masal dan juga untuk memantau
keterlibatan karyawan.
·
Qooco Pro
adalah salah satu solusi
pelatihan yang efektif dari segi biaya dengan scalable mobile vocational yang tujuannya untuk mengukur sejauh
mana pembelajaran karyawan. Cocok
untuk semua departemen hotel, fitur produk ini dilengkapi dengan metode dan
jadwal pembelajaran personal dengan berbagai macam bahasa sebagai pendukung
pembelajaran. Solusi ini dirancang
secara signifikan untuk meningkatkan standar pelayanan dan konsistensi
melalui lebih dari 100 pelajaran yang sangat praktis yang mensimulasikan
skenario nyata seperti dalam pelayanan food
and beverages.
·
Qooco
Core, mengajarkan karyawan berbagai kosakata yang paling sering
diucapkan di industri perhotelan yaitu bahasa Inggris dan Mandarin. Kosakata
harian dibuat dalam bentuk kartu flash dan berisikan kalimat untuk dipahami.
Teknologi canggih pengenalan suara memungkinan pengguna aplikasi untuk
mendengarkan, merekam dan memutar kembali. Dengan solusi Core, karyawan dapat
membangun kepercayaan diri mereka dalam percakapan dengan tamu.
Setiap produk dilengkapi dengan
dashboard yang memberikan laporan akan kemajuan yang diperoleh pengguna,
frekuensi penggunaan baik berbicara maupun mendedngarkan serta kinerja mereka.
Dengan akses yang ditujukan ke pengguna, manajer hotel dapat menilai dan
mengevaluasi pelatihan masing-masing individu, departemen dan keseluruhan. (imr)
0 komentar
Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^